Ansar Buka-bukaan soal Kesepakatan Politik

Misteri Insial J hingga Pilkada Batam dan Bintan

BATAM. Bilo.co.idSembang Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama awak media di Hotel Harmoni, Nagoya, Batam, Senin (9/8/2021) jadi ajang buka-bukaan Ansar Ahmad soal kesepakatan politik jelang Pilkada Gubernur Kepri 2021 lalu.

Ansar secara langsung enggan memaparkan kesepakatan politiknya saat berjodoh dengan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina. Dia melempar ke Ade Angga yang merupakan Ketua Tim Pemenangan Ansar-Malin ketika Pilgub Kepri untuk memaparkannya. Ade Angga diketahui jadi saksi sejarah ketika itu.

Related Articles

“Lebih tepatnya Ade Angga yang jelasin,” saran Ansar.

Sejurus kemudian, Ketua Tim Pemenangan Ansar-Marlin, Ade Angga tidak menampik pasangan Ansar-Marlin punya kesepakatan politik dengan H. Muhammad Rudi jelang Pilkada Gubernur Kepri.

“Yang jelas ketika itu, Golkar dan NasDem sepakat bahwa tidak ada calon Golkar untuk Pilkada Kota Batam. Begitu juga dengan Pilkada Bintan bahwa NasDem-Golkar sepakat mendukung pasangan Apri Sujadi dan Robi. Tapi kenyataannya, NasDem mendukung yang lain,” ujar Angga.

Sementara itu Partai Golkar tetap komit tidak mengajukan calon Walikota/Wakil Walikota Batam. Golkar mendukung penuh pasangan H. Muhammad Rudi-Amsakar Ahmad.

“Jadi siapa yang sebenarnya tidak komit? sentil Angga. Angga pun menegaskan, informasi ini perlu diluruskan agar tidak berkembang menjadi fitnah.

Begitu juga soal jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Kepualuan Riau. Kesepakatan politik ketika itu mengosongkan kolom nama siapa yang jadi Sekdaprov. “Jadi tidak ada nama inisial J (Jefridin. Red) di sana,” paparnya.

Selanjutnya Ansar Ahmad menambahkan, Golkar komit memegang teguh kesepakatan dengan NasDem untuk mengusung H. Muhammad Rudi-Amsakar Ahmad. Padahal, Golkar ketika itu rencananya akan mengusung Ahmad Hijazi maju sebagai Calon Walikota Batam.

“Ya, karena kita pegang komtimen, maka Pak Hijazi batal kita usung. Padahal Golkar sudah mensosialisasikan nama Hijazi maju sebagai Calon Walikota Batam,” ujar Ansar. (red)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button