Batam Jadi Lokasi Penyelenggaraan Rakornas IV KAHMI

Batam, Bilo.co.id – Kota Batam ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Rakornas IV KAHMI di Batam akan berlangsung selama tiga hari, 25-27 Februari 2022 di Swiss-Belhotel Harbour Bay, Jalan Duyung, Sei Jodoh. Agenda akbar ini akan diikuti sekitar 712 peserta utusan KAHMI dari seluruh Indonesia.

Peserta Rakornas IV KAHMI terdiri dari utusan Pengurus Majelis Nasional (MN) KAHMI dan Forhati. Kemudian Majelis Wilayah (MW) KAHMI dan Forhati serta Majelis Daerah (MD) KAHMI. Selain itu juga hadir Majelis Perwakilah KAHMI Luar Negeri, panitia, dan undangan.

“Ditetapkannya Batam sebagai tuan rumah Rakornas IV KAHMI ini merupakan rencana besar Ketua Umum MD (Majelis Daerah) KAHMI Batam, Amsakar Achmad, yang juga Wakil Wali Kota Batam dua periode,” ujar Ketua Panitia Lokal, Akhirman, Rabu 23 Februari 2022 sebagaimana dikutip BatamEkbiz.

Akhirman menjelaskan, Rakornas KAHMI di Batam merupakan rakornas terakhir sebelum pelaksanaan musyawarah nasional (Munas) MN KAHMI. Melihat strategisnya agenda rakornas, Akhirman berharap seluruh jajaran pengurus KAHMI Batam dan panitia dapat bekerjasama dengan solid untuk menyukseskan event nasional tersebut.

“Rakornas IV KAHMI di Batam akan menghadirkan tokoh-tokoh nasional dan sejumlah menteri. Semoga momentum ini dapat berkontribusi dalam memperbaiki perekonomian Batam dan Provinsi Kepri,” katanya.

Rakornas IV di Batam akan membahas isu-isu strategis terkait pandemi Covid-19. Tema yang diusung adalah ‘Kebangkitan Ekonomi Indonesia Pasca Pandemi Covid-19’.

Ketua Pelaksana Rakornas IV KAHMI, Anita Ariyani menjelaskan, melalui Rakornas IV di Batam, KAHMI ingin memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa di era pandemi Covid-19. Utamanya dalam mengembangkan inovasi, kreasi, bahkan gagasan progresif dalam memperjuangkan Islam wasathiyah dan melakukan gerakan internalisasi nilai-nilai Pancasila sebagai Pandangan Hidup dan Dasar Negara.

“KAHMI sebagai bagian integral dari komponen bangsa harus mengambil bagian untuk ikut aktif membenahi ekonomi bangsa,” ujarnya.

Menurut Anita, ada beberapa tujuan dari pelaksanaan Rakornas IV KAHMI di Batam. Antara lain untuk mengonsolidasikan kekuatan internal guna akselerasi pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Melalui rakornas, KAHMI bertekad menyatukan kekuatan dalam menghadapi berbagai masalah kebangsaan, terutama saat pandemi. Ia berkeyakinan bahwa kontribusi alumni HMI yang tersebar di berbagai bidang pengabdian bangsa dan negara memiliki peran sentral dalam mengambil langkah-langkah strategis yang diperlukan.

“Kami adalah kader umat dan kader bangsa yang bertanggung jawab menciptakan masyarakat yang berkeadilan dan berkemakmuran,” tuturnya. (r)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button