Forum Pembauran Terus Dorong Suasana Keakraban di Tengah Masyarakat

Gelar Silaturahmi dengan 300 Tokoh Paguyuban Se-Kota Batam

Bilo.co.id, Batam – Forum Pembauran Kebangsaan Kota Batam mengagendakan silaturahmi dengan 300 tokoh paguyuban Se-Batam, Sabtu (26/2/2024) di Golden View Hotel. Pertemuan itu dalam upaya terus mendorong suasana keakraban seluruh elemen masyarakat.

“Batam ini kan miniatur indonesia. Bonus demografi ini mestinya jadi energi positif dalam mendorong percepatan kemajuan Batam,” ungkap Faisal Ola, Ketua Panitia Silaturahmi Forum Pembauran Kebangsaan bersama Tokoh Paguyuban Se-Kota Batam, Jumat (25/2/2024) di Golden View Hotel.

Silaturahmi sendiri nantinya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Forum Pembauran Kebangsaan Kota Batam, H. Muhmmad Rudi yang merupakan Walikota Batam/Kepala BP Batam dan Tokoh Masyarakat, Ismeth Abdullah.

Pria yang memiliki hobi membaca buku lebih jauh mengatakan, dengan suasana keakraban, masalah masalah sosial yang berpotensi terjadi bisa diantisipasi lebih dini. Muaranya, masyarakat Batam bisa hidup harmonis berdampingan dan tidak goyah oleh provokasi pihak-pihak yang ingin mengganggu stabilitas keamanan di Batam, Bandar Dunia Madani ini.

“Alhamdulillah, kegiatan ini disambut positif oleh Walikota Batam, H. Muhammad Rudi dan tokoh-tokoh paguyuban dari Sabang sampai Merauke ini,” ujar Faisal didampingi PLT Sekum Forum Pembauran Kebangsaan Kota Batam, Arman Waigitang.

Plt Sekum Forum Pembauran Kebangsaan Kota Batam, Arman Waigitang menambahkan, silaturahmi ini merupakan bagian penting dalam pembangunan persatuan dan kesatuan bangsa. Saat ini kata Arman, suasana batin masyarakat berpotensi sedikit labil oleh serbuan informasi hoaks. Apalagi kecanggihan teknologi informasi yang mampu menembus ruang dan waktu dengan mudah diakses masyarakat.

“Peran kita sebagai tokoh jadi sangat penting untuk mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang dapat memicu keresahan sosial,” katanya.

Selain itu silaturahmi ini juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. (r)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button