Irwansyah Dorong Kader Baru Ansor Batam Tebar Manfaat ke Masyarakat

Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor

Batam, Bilo.co.id – Anggota DPRD Provinsi Kepri Irwansyah mendorong kader-kader baru GP Ansor Kota Batam bisa lebih memberikan kontribusi untuk masyarakat. Dorongan itu ia beberkan dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar ke-1, Jumat (17/12/2021).

Menurut Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, tujuannya terjun ke dunia politik adalah untuk mengabdi dan memberikan kontribusi kepada masyarakat luas. Karena baginya, manusia yang baik itu adalah yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

“Ada satu hadits yang menjadi pegangan saya, khoirunnaas anfa’uhumlinnaas, yang artinya sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Irwansyah mengaku ada kepuasan tersendiri saat dirinya bisa membantu sesama. Rasa capek dan penat dalam menjalankan aktivitas dan kerja-kerja di masyarakat langsung terobati jika ia bisa memberikan pertolongan kepada orang yang membutuhkan.

“Jadi kalau kita sudah mapan, sudah kaya, sudah punya uang, terus tidak bermanfaat bagi orang lain untuk apa? Kita ingin memberi kontribusi dan ketika saya sudah bisa membantu masyarakat, itulah kepuasan. Itulah yang menghilangkan capek saya, penat saya,” katanya.

Pelatihan Kepemimpinan Dasar yang disejalankan dengan Pelantikan Rijalul Ansor ini berlangsung di Rumah Suluk Batu Besar, Nongsa. Kegiatan ini diikuti puluhan kader baru GP Ansor Batam.

Irwansyah menilai positif program GP Ansor dalam melakukan proses kaderisasi. Menurutnya, proses perkaderan ini sangat penting dan juga dilakukan oleh berbagai organisasi maupun partai politik yang sudah mapan.

“Tidak semua ormas (organisasi kemasyarakatan) mampu melakukan kaderisasi. Jadi, perkaderan itu penting dan wajib bagi organisasi,” katanya.

Irwansyah mendorong kader-kader baru GP Ansor Batam untuk terjun dan ikut memberikan kontribusi di tengah masyarakat. Sehingga keberadaan kader bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

“Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan bisa menambah waawsan, motivasi dan saya senang jika ada yang mau tampil atau belajar,” ujarnya. (r)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button