Irwansyah Pastikan Kehadiran Gubernur Kepri di Pelantikan IKA UIS Batam

Batam, Bilo.co.id – Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Ibnu Sina (IKA UIS) Kota Batam, Irwansyah memastikan kehadiran Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam pelantikan kepengurusan organisasi alumni tersebut. Pelantikan kepengurusan IKA UIS periode 2021-2024 akan berlangsung besok, Minggu 26 Desember 2021 pukul 09.00 WIB di King’s Hotel.

“InsyaAllah Pak Gubernur hadir dalam pelantikan,” ujarnya, Sabtu 25 Desember 2021.

Irwansyah saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepri satu-satunya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia maju sebagai anggota legislatif dari daerah pemilihan (dapil) Kepri 5 atau Batam B, meliputi Kecamatan Sekupang, Belakangpadang, Batuaji, dan Sagulung.

Alumni Fakultas Ekonomi UIS tahun 2006 ini sudah menjadi anggota DPRD Kota Batam dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di usia 35 tahun. Setelah dua periode menjabat anggota DPRD Kota Batam, Irwansyah kemudian maju di DPRD Provinsi Kepri pada Pemilu 2014 dan terpilih dengan suara terbanyak.

Pada Pilkada 2010, Irwansyah maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Batam berpasangan dengan Aripin Nasir sebagai Calon Wali Kota Batam. Namun pasangan calon nomor urut 4 ini kalah dari Ahmad Dahlan-Rudi.

Irwansyah menjelaskan bahwa pelantikan Pengurus IKA UIS akan digelar di King’s Hotel Batam. Jumlah pengurus yang dilantik sekitar 30 orang, terdiri dari jajaran ketua, sekretaris, bendahara, dan ketua-ketua bidang.

“Pelantikan akan dirangkai dengan rapat kerja pertama untuk membahas program-program kerja alumni ke depan,” ujarnya.

Irwansyah terpilih sebagai Ketua Umum IKA UIS dalam Nusyawarah Ikatan Alumni UIS di Kampus Ibnu Sina Batam pada 26 November 2021. Ia terpilih secara aklamasi dalam musyawarah yang diikuti oleh Pengurus IKA Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Menjelang pelantikan dan rapat kerja pertama, panitia telah melakukan sejumlah persiapan. Di antaranya merumuskan draft anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, program kerja, dan menyusun nama-nama pengurus untuk di-SK-kan oleh Rektor UIS.

Pelantikan pengurus akan dilakukan langsung oleh Rektor UIS. Panitia juga mengundang kepala daerah dalam momen membanggakan tersebut, seperti Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Selain itu, panitia juga mengundang para alumni UIS untuk hadir dalam acara pelantikan. Para alumni tersebut berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ibnu Sina. (r)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button