Pencuri Mobil Mewah Gunakan Jasa Derek

Batam. Bilo.co.id – Kepolisian Sektor Batam Kota, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau berhasil membekuk dua pelaku pencurian mobil mewah W (28) dan AP (26) di Hotel Leon, Batuampar, Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 00.15 WIB.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti (BB), berupa satu unit mobil Mercedes Benz serta 1 unit mobil Honda Odyssey, uang tunai Rp1,5 juta dan dua unit hape milik pelaku

Kapolsek Batam Kota, AKP Nidya Astuty mengatakan aksi pencurian terhadap Mercedez Benz tersebut terjadi, Selasa (19/10) sekira pukul 16.00 WIB di parkiran Ruko Mitra Raya, Batam Center

“Kejadian itu baru diketahui saat korban mendapat informasi mobil Mercedes-Benz miliknya tidak ada lagi tampak di parkiran,” sebut AKP Nidya Senin (25/10/2021) siang.

Korban langsung mengecek CCTV dan melihat mobilnya diderek dari parkiran.
“Kemudian korbanpun melaporkan kejadian itu ke Polsek Batam Kota. Maka, berdasarkan laporan polisi melakukan penyelidikan. Diketahui pelaku menggunakan jasa mobil derek untuk melakukan pencurian mobil mewah tersebut,” paparnya.

“Ini modus baru. Pelaku kejahatan menggunakan jasa mobil derek untuk melakukan pencurian mobil mewah itu,” sebut Kapolsek Batam Kota.

Berdasarkan keterangan saksi berinisial A (tukang derek mobil) ungkapnya, mobil tersebut dibawa ke Perumahan Cipta Asri kawasan Barelang, Kecamatan Sagulung.

“Tim kami bergegas ke lokasi dan menemukan satu mobil Mercedes Benz yang sudah dipreteli onderdil nya dengan tinggal sebagian saja,” papar AKP Nindya.

Saat pengembangan, kami dapat informasi kalau pelaku sembunyi di sebuah hotel di Batuampar. “Kita dapat informasi kalau pelaku bersembunyi di dalam Hotel Leon di Batuampar. Dengan melakukan pengintaian, tim Reskrim berhasil meringkus ke dua pelaku,” ujarnya.

Polisi hanya berhasil menemukan sisa uang penjualan knalpot mobil mewah itu, imbuhnya, maka untuk penyidikan lebih lanjut, polisi telah membawa barang bukti serta sisa uang penjualan knalpot ke Polsek Batam Kota, sebagai barang bukti.

“Kedua pelaku ini telah ditetapkan sebagai tersangka, mereka dijerat dengan Pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan. Ke duanya terancam hukuman tujuh tahun penjara,” tegas Kapolsek Batam Kota. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button