Timpora Sisir Warga Asing Langgar Izin Tinggal di Bintan

Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Bintan yang dikoordinir oleh Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban menyisir lokasi-lokasi yang diduga menjadi tempat warga negara asing (WNA) yang melanggar izin tinggal dan UU Keimigrasian, Senin (21/6/2021). Operasi Gabungan itu diawali dengan apel pembukaan yang dipimpin langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban, Khairil Mirza.

Dalam kegiatan yang dihadiri instansi yang tergabung dalam Timpora tersebut, petugas mendatangi empat lokasi. Yakni PT Esco di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, Pertamina Tanjunguban, Hotel Bintan Sayang di Desa Sebong Pereh, dan pelabuhan tidak resmi (pelabuhan rakyat) Desa Sebong Lagoi.

Mirza mengatakan, operasi gabungan yang dilakukan ini, sesuai Undang-undang Keimigrasian dan surat edaran Dirjen Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Kita bekerja berdasarkan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimgirasian. Melalui operasi gabungan Timpora yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun diharapkan dapat menjaga sinergitas dan koordinasi antar instansi yang tergabung dalam Timpora dengan baik,” katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button